Kamis, 31 Oktober 2013

Pengertian Sotoy Dan Contoh Sotoy

Pengertian Sotoy Dan Contoh Sotoy
Pengertian Sotoy Dan Contoh Sotoy - Sotoy merupakan diksi yang sudah lama tapi baru sekarang dikenal. Kata ini adalah istilah “Gaul” yang seringkali dipakai oleh anak-anak muda zaman sekarang, termasuk saya ini. Artinya dari kata "Sotoy" adalah "Sok tahu" dalam artian orang itu benar-benar tidak tau apa yang dibicarakannya atau jawaban yang dia berikan kepada orang lain.




Contohnya :
Ficri : "Ji, berapa sih berat Emas Monas ?"
Aji : "Kurang lebih 50kg Fic"
(lalu di jawab oleh orang yang lebih tau)
M.Syukron : "Beratnya adalah 38kg Ji"
Maman : "Wah, Aji SOTOY"

Itulah contoh yang bisa di sebut "Sotoy". Tetapi dengan adanya sikap "Sotoy" ini membantu kita dalam mempercepat jawaban yang kita butuhkan, tidak ada salahnya kita mempunyai sikap "Sotoy" karena itu menguntungkan kepada kita sendiri. Walaupun tidak ada kemungkinan untuk menjawab dengan benar "Sotoy" ini juga menerapkan sampai dimana pengetahuan yang kita ketahui.

Namun, Anda tidak perlu melakukan sikap "Sotoy" terlalu berlebihan karena ini bisa disebut dengan "Lebay" jadi bersikaplah "Sotoy" seminim mungkin dan menjawab dengan fakta yang nyata dan ril. Sikap "Sotoy" harus kita kembangkan jika kita adalah orang yang suka debat ataupun seorang penulis seperti saya ini yang mennulis artikel tentang "Sotoy" tetapi tidak tau benar atau tidak artikel ini, karena saya membuat artikel ini dengan apa yang telah saya alami dan lakukan tentang sikap "Sotoy" ini.

Ini adalah orang-orang yang sotoy :
Aji Mohamad Saputra
Ficri Pebriyana
Maman Suryaman
Muhammad Syukron Aulia

Selebihnya mungkin Anda adalah orang yang sotoy juga seperti saya ini :D
Itu saja artikel mengenai SOTOY semoga Anda paham dan mengerti apa yang dimaksud dengan Sotoy ini.

6 komentar: